5 Rumus Padu Padan Warna bagi Pria agar Tidak Salah Kostum

sepatu formal pria

Sudah pernahkah Anda berasa bingung waktu memadupadankan baju? Semacam apa warna dasi yang pas dengan baju, atau kaus kaki serta sepatu?

Kecuali style resmi, style kenakan pakaian setiap hari juga penting diingat dalam soal padu padan warna. Anda tidak ingin kan jadi bahan perhatian sebab salah baju? Nah, karena itu Anda perlu ketahui 5 rumus mengenai pengaturan warna supaya penampilan Anda optimal serta tidak salah baju. Berikut penuturannya.

1. Putih
T-shirt atau kaus berwarna putih adalah item yang wajib dipunyai pria. Masalahnya warna ini pas dipadupadankan dengan beberapa jenis warna serta corak. Begitupun dengan baju warna putih, Anda bisa memadupadankan dengan dasi atau sweater yang berwarna menyolok.

2. Abu-abu
Bila warna putih begitu menyolok, Anda dapat pilih warna abu-abu. Abu-abu pas dipadupadankan dengan warna yang hidup. Tetapi, bukan sebaga kaus atau baju, warna abu-abu semakin pas dipakai untuk celana, sweater, serta jaket.

3. Jangan pakai celana berwarna
Akhir-akhir ini warna celana untuk pria makin bermacam. Bila umumnya pria kenakan celana berwarna gelap, sekarang tidak aneh lagi ada pria yang kenakan celana berwarna merah sampai hijau. Tetapi, Anda harus jaga diri tidak untuk kenakan celana dengan warna itu. Celana adalah fundamen performa, bagusnya Anda memakai warna gelap seperti hitam atau biru untuk padu padan penampilan.

4. Gunakan warna yang lain tetapi seirama
Untuk hasil yang baik, dalam satu penampilan harus mempunyai nilai yang sama. Tidak harus seperti atau memakai warna yang sama, singkatnya ialah satukan warna yang cerah yang cerah, pastel dengan pastel, gelap dengan gelap. Sepatu dengan kualitas bagus dan harga murah dapat dibeli di tempat jual sepatu safety 

5. Pakai warna komplementer
Kecuali warna seirama seperti di point nomor 4, Anda dapat juga memadupadankan dengan komplementer. Berarti warna yang dipakai harus sama-sama isi. Contohnya merah serta hijau, kuning serta ungu, biru serta oranye. Walau berkesan berani, kombinasi warna ini akan membuat penampilan Anda semakin kekinian.

Nah, mengapa Anda tidak mulai coba saat ini?

Komentar