Sesuatu Yang Wajib Ada Pada Company Profile



Company profile adalah penjelasan terkait perusahaan lengkap dengan produk yang ditawarkan. Penjelasan bisa diberikan secara verbal ataupun grafik yang dapat meningkatkan nilai produk dan keunggulan perusahaan. Tujuannya agar para pengunjung atau calon klien bisa mendapat informasi secara jelas.

Hal ini lantaran compro tidak ubahnya etalase depan yang perlu ditata sedemikian rupa agar menarik minat pengunjung. Peran penting company profile perusahaan salah satunya adalah sebgai media pengenalan atau prmosi,kini hadir jasa pembuatan company profile bekasi untuk membantu pembuatan company profile perusahaan anda. Namun, tidak hanya menarik. Company profile yang dibuat sudah seharusnya berisi fakta aktual dan informasi bermanfaat bagi calon klien. Kira-kira hal apa saja yang wajib ada dalam compro? Berikut ini diberikan beberapa informasi dasar yang wajib ada dalam suatu company profile, diantaranya yaitu:

Sejarah Berdiri
Sejarah berdirinya perusahaan atau sejarah awalnya dimulai bisnis yang dijalankan menjadi salah satu info dasar yang perlu diberikan. Sejarah ini dapat menjadi gambaran bagi pihak-pihak baik intenal atau eksternal yang berkaitan dengan perusahaan. Setiap calon klien pun pastinya ingin mengetahui apakah perusahaan memang memiliki dasar atau landasan usaha yang kuat sehingga layak dipilih. Dalam hal ini profiler perusahaan adalah gambaran penting seperlu mengambil keputusan.

Visi dan Misi
Informasi dasar berikutnya yang tidak kalah penting yaitu visi dan misi. Visi merupakan cita-cita yang ingin diraih baik. Media promosi sangatalah banyak salah satunya dengan company profile peusahaan,apabila anda ingin membuat company profile perusahaan, jasa pembuatan company profile bisa menjadi solusi untuk anda. Ringkasnya merupakan harapan jangka panjang pemilik perusahaan untuk membawa usahanya berkembang menjadi seperti apa. Sedangkan misi merupakan bagaimana cara agar visi tersebut bisa tercapai.

Struktur Organisasi Dalam Perusahaan
Struktur organisasi menggambarkan susunan penanggung jawab dalam perusahaan. Lebih baik bila dalam susunan tersebut juga dicantumkan nama setiap individu yang bertugas. Fungsi dari struktur organisasi ini di dalam compro adalah supaya klien atau pihak terkait lain bisa mengetahui siapa saja yang akan berhubungan langsung dalam pekerjaan.

Kinerja Perusahaan
Kinerja dalam hal ini bisa dibedkan menjadi 2 yakni berdasar pengalaman pekerjaan terdahulu dan laporan keuangan. Kinerja berdasar pengalaman misalnya portofolio perusahaan yang disajikan dalam bentuk tulisan, grafik, foto, atau video. Sedangkan laporan keuangan dibutuhkan bergantung dengan company profile tersebut. Bila company profile tidak membutuhkan data keuangan, maka laporan keuangan tidak dibutuhkan. Sebaliknya bila dibutuhkan, maka laporan keuangan perlu disajikan sebagai data penting. Laporan keuangan dibutuhkan biasanya bila tujuan company profile adalah untuk investasi atau kerjasama. Umumnya laporan keuangan perusahaan ini pun hanya disajikan dalam bentuk cetak saja dan tidak media yang lain.

Komentar