Data Penggunaan Internet di Indonesia


Hasil penelitian We Are Social yang bekerja sama dengan Hootsuite menyatakan rata-rata orang Indonesia menghabiskan waktu tiga jam 23 menit per hari dalam melakukan aktivitas melalui media sosial.Peran website sebagai media promosi memang sangat penting,tak lengkap rasanya sebuah perusahaan tidak mempunyai website karena website itu sebagai alat fital sebuah perusahaan,jasa pembuatan website jakarta bisa membantu perusahaan dalam pembuatan website.



Menurut Essential Insights Into Internet, Social Media, Mobile, and ECommerce Use Around The World (30 Januari 2018), dari jumlah penduduk Indonesia 265,4 juta jiwa, pengguna aktif media sosial mencapai 130 juta (49%). Sebanyak 120 juta orang (45%) menggunakan gawai mobile, seperti smartphone, tablet untuk melakukan akses pada media sosial. Persaingan bisnis tidak bisa dielakan,jalan yang bisa ditempuh untuk mengimbangi persaingan tersebut adalah dengan strategi pemasaran yang tepat salah satunya dengan website,jasa pembuatan website jakarta bisa membantu perusahaan dalam pembuatan website sebagai alat pemarasan atau media promosi untuk menghadapi persaingan bisnis.



Aktivitas daring media sosial via smartphone mencapai 37 persen. Jejaring media sosial yang mendominasi terdiri dari WhatsApp, Facebook, Instagram, Line, dan lain-lain.Rata-rata trafik situs Facebook per bulan mencapai lebih 1 miliar juta pengunjung, dengan rata-rata menghabiskan waktu 12 menit 27 detik. Sebesar 92 persen (wanita) mengakses Facebook via mobile dan 56 persen (pria). Golongan usia 18-24 tahun, terdiri atas wanita (20,4%) dan pria (24,2%). Total pengguna aktif Instagram Indonesia mencapai 53 juta, wanita (49%) dan pria (51%).

Komentar