Cara Mudah Menghilangkan Bau Sepatu

Image result for Cara Mudah Menghilangkan Bau Sepatu

Sepatu yang berbau adalah permasalahan yang pernah dirasakan oleh tiap orang. Umumnya ini berlangsung pada mereka yang menggunakan sepatu memiliki bahan kain sepanjang hari penuh. Nah, berbau tidak enak pada sepatu ini dikarenakan oleh banyak hal remeh seperti :
  • Simpan sepatu yang basah karena terserang hujan di tas serta lupa mengeluarkannya semalaman 
  • Tidak memakai kaos kaki atau menggunakan kaos kaki memiliki bahan tidak menyerap berbau 
  • Jarang-jarang membersihkan sepatu safety  
  • Kaki berkeringat serta keluarkan berbau sesudah sepanjang hari melakukan aktivitas 
  • Minimnya ventilasi udara pada sepatu 
Langkah ampuh hilangkan berbau sepatu dengan langkah mencucinya sampai bersih. Tetapi bila kamu tidak memiliki waktu untuk mengerjakannya sedang sepatu itu harus kamu gunakan esok harinya, kamu dapat memakai langkah pilihan dengan manfaatkan benda sisa yang tidak terpakai .

Dengan memakai langkah berikut berbau tidak enak pada sepatu kamu bisa di hilangkan dengan mudah dan cepat dalam tadi malam.

Koran Sisa
Bila kamu masih simpan koran sisa di rumah, kamu bisa memakainya jadi bahan penyerap berbau tidak enak yang datang dari sepatu. Berikut 3 langkah gampangnya :
  • Siapkan beberapa lembar koran yang tidak dipakai 
  • Remas dengan kuat sampai berupa padat 
  • Sumpal koran dalam sepatu sampai penuh 
Sesudah lakukan cara itu, umumnya berbau pada sepatu akan hilang dalam tadi malam, atau seenggaknya tidak tercium tajam. FYI, koran sisa sangat ampuh untuk mengeringkan sepatu yang basah terserang hujan secara cepat.

Kopi Hitam
Bila memakai koran sisa masih di rasa kurang efisien, kamu dapat manfaatkan bubuk kopi yang ada di rumah untuk hilangkan berbau busuk yang tercium dari sepatu kamu.

Lalu, kopi apa yang dapat dipakai ? yang termudah diketemukan ialah kopi kapal api non gula, atau brand lain seperti torabika, top coffee atau kopi hitam yang lain yang tidak memiliki kandungan gula.

Pengering Rambut
Tidak hanya bermanfaat untuk mengeringkan sepatu yang basah, panas yang dibuat pengering rambut atau hair dryer berperan untuk membunuh jamur pemicu berbau tidak enak pada sepatu. Berikut langkah pakainya :
  • Nantikan hair dryer sampai panas 
  • Tujukan kebagian dalam sepatu sepanjang beberapa waktu sampai berbau lenyap 
Bedak Bayi
Benda rumahan yang satu ini dapat juga dicoba alam ke adaan genting, triknya dengan menaburkan bedak bayi seperlunya dalam sepatu. Wangi pada bedak banyi bisa menetralkan berbau tidak enak yang datang dari sepatu kamu.

Soda Kue
Bahan alami yang ada di soda kue dapat menyerap semua berbau tidak enak yang keluar dari sepatu. Untuk pemakaiannya cukup masukan soda kue seperlunya dalam sepatu serta diamkan tadi malam.

Spray Pengharum Ruang
Jika dalam kondisi genting apa saja dapat digunakan, diantaranya bahan rumahan ini yang dapat membuat sepatu kamu jadi wangi kembali. Kamu dapat juga manfaatkan kipas angin untuk mengoptimalkan hasilnya
  • Membuka semua tali sepatu terlebih dulu 
  • Nyalakan kipas angin serta tujukan pada sepatu, nantikan sesaat 
  • Semprotkan spray pengharum ruang 
Kulkas
Suhu dingin pada kulkas dapat mematikan jamur serta bakteri pemicu berbau pada sepatu. Bungkus sepatu kamu dengan memakai plasti kemresek serta tempatkan di dalam freezer sepanjang tadi malam

Spray Penghilang Berbau
Sekarang banyak banyak muncul produk yang dibikin spesial untuk hilangkan berbau pada benda khusus seperti helm serta sepatu. Beberapa salah satunya ialah Fiore spray anti bakteri, Ufreez, Bagus. Langkah pakainya benar-benar gampang, cukup semprotkan kebagian sumber berbau serta diamkan.

Komentar