6 Cara Mencuci Sepatu Kulit Warna Coklat Serta Fakta Menariknya

Kaki lecet karena sepatu? Atasi dengan 8 bahan berikut

Langkah membersihkan sepatu kulit warna coklat sebetulnya tidak ada sebab sepatu kulit memang tidak semestinya dicuci. Sayangnya banyak orang salah menduga jika sepatu kulit dapat dicuci layaknya seperti membersihkan sepatu biasanya hingga kemudian mereka menyesal saat permukaan kulit sepatu mulai retak-retak serta pada akhirnya mengelupas. Ini adalah satu info penting yang perlu Kamu tahu saat beli sepatu kulit jika sepatu memiliki bahan kulit tidak semestinya dicuci. Tetapi bukan bermakna dengan begitu Kamu tidak bersihkan sepatu Kamu, tidak semacam ini sebab meskipun tidak bisa dicuci tetapi masih ada langkah spesial untuk bersihkan serta menjaga sepatu kulit.

Bila Kamu mempunyai beberapa koleksi jual sepatu safety kulit berikut beberapa bukti menarik mengenai sepatu kulit yang harus Kamu tahu.

Ada dua type kulit berdasar mutunya, yang pertama ialah type full grain serta yang ke-2 ialah type top grain. Full grain lebih bertahan lama serta lebih elastis serta tentu saja lebih berkualitas dibanding dengan type top grain.
  • Sepatu kulit tidak tahan dengan udara lembab oleh karenanya tetap perhatian area untuk menyimpan sepatu kulit Kamu, jangan tumpang tindih serta pun tidak bisa lembab sebab kulit ialah bahan alami yang mudah sekali dihinggapi jamur bila lembab. 
  • Sepatu kulit yang sering terserang cahaya matahari akan terkelupas tetapi cahaya matahari ialah hanya satu jalan keluar bila sepatu kulit basah serta lembab, jadi Kamu harus tahu benar bagaimanakah cara merawatnya secara benar.

Tidak hanya fakta-fakta menarik di atas mengenai sepatu kulit berikut beberapa panduan penting yang harus Kamu tahu jadi langkah perawtan sepatu kulit warna coklat yang pas sebab tidak ada langkah membersihkan sepatu kulit warna coklat yang pas sebab sepatu kulit memang tidak semestinya dicuci serta kalaulah sepatu kulit dengan tidak menyengaja basah, contohnya terserang hujan karena itu harus selekasnya dikeringkan. Berikut cara-cara menjaga sepatu kulit tanpa ada butuh mencucinya.


  • Sepatu kulit harus seringkali disemir. Pilih type warna semir sepatu yang paling seperti dengan warna coklat sepatu kulit kecintaan Kamu. Langkah menyemir sepatu kulit pun tidak bisa asal-asalan, harus dikerjakan searah hingga warnanya kelihatan lebih alami. Diluar itu pilih brand semir sepatu yang berkualitas serta spesial dibikin untuk sepatu kulit sebab tentu saja Kamu tidak mau mengakibatkan kerusakan sepatu kulit Kamu karena hanya salah pilih produk untuk semir sepatu. 
  • Membuat perlindungan sepatu dari efek jelek air semestinya bila perlu pakai spray-on waterproofing spesial untuk sepatu kulit. Produk ini berperan membuat sepatu kulit Kamu jadi tahan air. Tetapi ada catatan penting yang perlu Kamu ingat jika jangan sering memakai produk ini untuk sepatu kulit, cuma bila betul-betul butuh saja. 
  • Tetap taruh sepatu kulit Kamu dalam tempat spesial, contohnya dalam kotak sepatu spesial yang telah dilapis kertas spesial serta pengganjal sepatu untuk jaga memiliki bentuk. Manfaatnya untuk jaga sepatu masih dalam keadaan kering serta tidak lembab untuk menahan tumbuhnya jamur yang malah bisa mengakibatkan kerusakan sepatu Kamu. 

Jadi jangan salah kaprah jika sepatu kulit tidak semestinya kotor. Well, namanya sepatu tentu digunakannya di kaki serta pasti kotor meskipun mungkin harus diperhitungkan kapan semestinya Kamu kenakan sepatu kulit warna coklat kecintaan Kamu serta kapan semestinya memakai sepatu biasa. Tetapi beberapa cara di atas tentu bisa jamin Kamu masih dapat tampil stylish dengan sepatu kulit Kamu tanpa ada takut kotor.

Komentar