Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Menempelkan TV Di Dinding

Image result for Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Menempelkan TV Di Dinding

Tempelkan atau menempatkan tv pada dinding tampak seperti satu inspirasi yang bagus. Ini mengirit ruangan di lantai serta mengusung monitor TV hingga dapat disaksikan dari semua ruang. Ada banyak perihal penting yang pantas diperhitungkan sebelum lakukan ini:

Apa kalian miliki tempat untuk semua elemen?

Saat ini orang umumnya bukan sekedar miliki TV tetapi piranti lainnya seperti konsol game, kotak TV kabel, DVD. Oleh karenanya kalian butuh memperhitungkan bila ada tempat untuk semua perlengkapan penambahan ini. Satu diantara jalan keluarnya ialah menempatkan rack dibawah tv yang ditempelkan pada dinding.

Rack ini juga bisa berbentuk rack buku yang kita letakkan dalam tv untuk menyimpan semua perlengkapan ini. Untuk menempatkan kabel-kabel, kalian dapat membuat lubang di rack buku menjadi jalan untuk kabel-kabel itu.

Punyakah langkah untuk menutupi kabel?

Kalian pun butuh memperhitungkan sisi estetika untuk semua kabel. Baiknya, dari sisi estetika, semua kabel di seputar TV dapat tertutupi serta diatur dengan rapi agar tidak tampak berantakan pada dinding.

Ada banyak jalan keluar untuk ini:

-Memasang kabel di dinding (dapat dikerjakan oleh tenaga profesional)

-Memasang atau menyimpan stop kontak di dekat atau di belakang tv jadi kabel-kabel dapat diatur rapi.

-Membeli penyembunyi kabel yang dapat sembunyikan kabel jadi suatu yang lainnya.

-Memasang perangkat-perangkat lainnya pas di belakang TV bila perangkatnya kecil serta dikit.

Apa tembok rumah cukuplah kuat?

Perihal yang sangat penting untuk diperhitungkan waktu menggantung tv pada dinding ialah tahu bila dinding itu kuat ataukah tidak. Bahkan juga TV paling mudah serta paling moderen lebih berat dibanding lukisan dinding yang dipajang pada dinding. Tempat yang kalian pilih untuk menempatkan TV butuh dinding yang kuat untuk menempatkan sekrup dan sebagainya.

Gunakan alat-alat yang pas

Yakinkan kalian mempunyai semua alat yang dibutuhkan untuk menempatkan TV pada dinding. Kalian butuh bor, baut, sekrup, stud finder dan sebagainya. Bila kalian tidak mempunyai alat-alat ini serta tidak mau membelinya, kalian dapat meminjam atau menyewanya.

Apa semua port di TV dapat dibuka?

Periksalah dimana tempat semua port yang berada di TV. Bila port-port itu berada di sisi belakang TV, kalian butuh bracket TV yang dapat ditarik ke luar. Dengan begitu, kalian dapat menempatkan kabel di port-port yang berada di belakang TV. Type bracket ini pula penting bila kalian merencanakan untuk meningkatkan perangkat-perangkat baru.

Apa angle kalian?

Hal-hal lain yang butuh diperhitungkan ialah angle. Bila angle penempatan TV itu bergantung dari tempat mana kalian duduk, kalian mungkin butuh bracket TV yang dapat diputar atau dirotasi agar TV dapat dirotasi dalam beberapa angle.

Komentar