7 Cara Ampuh Merawat Sepatu Safety


Sepatu safety akan tahan lama bila kamu merawatnya dengan baik. Bila kamu menjaga sepatu lewat cara yang tidak benar sepatu kamu akan tidak tahan lama. Banyak beberapa user/pengguna sepatu safety tidak tahu langkah menjaga sepatu safety dengan baik, Mengakibatkan sepatu safety akan cepat rusak sebelum saatnya.

Rusaknya sepatu safety bisanya sebab user/pengguna tidak paham langkah menjaga sepatunya sengan baik, Sebab sepatu safety langkah perawatnya cukuplah berlainan dengan sepatu-sepatu yang lainnya biasanya.

Di bawah ini ialah beberapa panduan langkah menjaga merk sepatu safety indonesia yang butuh kamu kenali

  1. Taruhlah sepatu safety dengan suhu yang kering. Sepatu safety terbuat berbahan kulit yang menyebabkan akan membuat sepatu berjamur bila di taruh dalam tempat yang lembab. Diluar itu kamu dapat juga menaruh sepatu pada suhu yang tengah, suhu tengah mempunyai tujuan supaya sepatu tidak cepat rusak sebab pemanasan suhu. Seperti di simpan dibawah cahaya matahari. 
  2. Tetap teratur untuk membersihkan serta menyemir sepatu safety Kamu. Bila sepatu kamu jarang kamu suci serta di semir akan membuat sepatu jadi kotor serta dekil. Sepatu bisa menjadi cepat rusak bila kelamaan dalam kondisi kotor sebab kuman-kuman yang berada di sepatu akan menggerogoti kulit sepatu safety kamu, Diluar itu pun tidak membuat kamu nyaman waktu kerja sebab sepatu yang kotor. 
  3. Cuci sepatu dengan beberapa bahan kimia yang tidaklah terlalu keras. Pakai deterjen dengan bahan yang keras. Cuci sepatu dengan bahan yang tidaklah terlalu keras. Bila kamu membersihkan dengan deterjen atau sabun yang memiliki bahan kimia yang keras akan membuat bahan pewarna pada kulit sepatu jadi luntur. 
  4. Pakai pembersih spesial sepatu. Bila sepatu safety kamu berjamur semprotlah sepatu safety kamu dengan pembersih spesial. Atau kamu dapat bersihkan dengan air bersih lantas gosok dengan sikat yang lembut seperti sikat gigi, kerjakan dengan perlahan-lahan. Lalu basuh dengan air bersih. Untuk mengeringkan janganlah di keringkan langsung di bawah cahaya matahari. Pakailah kipas angina untuk mengeringkannya. 
  5. Janganlah menjemur sepatu dengan suhu panas terlalu berlebih. Jemurlah sepatu Bila sepatu telah sangat kotor kamu bisa membersihkannya lewat cara diatas, akan tetapi waktu menjemur sepatu kamu mesti lihat waktu menjemurnya. Bila ingin menjemur dibawah cahaya matahari pada jam 7 sampai jam 11 siang. Janganlah kelamaan waktu menjemur sepatu sebab bila kelamaan bahan karet pada sepatu kamu akan meleleh atau akan lembek 
  6. Janganlah lakukan menggunakan sepatu safety dalam kondisi basah. Bila menggunakan sepatu safety dalam kaki basah akan mengakibatkan dban atau penyebaran bakteri dengan cepat. Bila bakteri telah menebar jadi sepatu akan cepat berbau serta bisa sebarkan penyakit. 
  7. Sebaiknya kamu pakai semprotan spesial untuk sepatu seperti (shoes spray). Langkah memakainya yakni semprotkan di seleruh sisi dalam serta luar sepatu lantas diamkan saat kira-kira 10 menit supaya zat pada shoes spray menempel, lantas kamu dapat pakai sepatu safety kamu dengan keadaan nyaman serta wangi.

Komentar